Komitmen Disiplin Rohani

26 September 2013

Yeayyy... akhirnya hari ini aku berhasil menyelesaikan pembacaan alkitab untuk pertama kalinya. Ini adalah sesuatu yg kuanggap sebagai sebuah prestasi yg kuraih selama masa single ku. Dari tahun ketahun aku berusaha utk mendisiplinkan diriku utk membaca alkitab dan menyelesaikan dari kejadian sampai wahyu. Selama ini banyak hal yang mengalihkan komitmenku. Namun hari ini aku berhasil. Ini adalah suatu prestasi yg patut dirayakan. Hahahaha apa coba.. lebay ahh.. tapi benar aku benar benar senang akan keberhasilan yg kuraih ini. Ini membuatku semakin tertantang untuk lebih lagi mengenal Tuhan. Aku sudah membaca buku petunjuk utk kehidupan yg kekal, dan aku sudah tahu. Dan sekarang tinggal melakukannya. Aku perlu Roh Kudus untuk menuntun dan mengajariku. Kalau dengan kekuatanku, gak sanggup. Terkadang keinginan daging ku lebih kuat dibanding keinginan rohku. Seperti tertulis di alkitab roh memang penurut tapi daging lemah (Mat 26:41b)
Sekarang aku mau belajar, aku mau memiliki disiplin rohani. Aku mau naik tingkat. Selama ini, aku hanya disiplin utk membaca alkitab setiap hari, dari kej-wahyu ini memakan waktu 15 bulan bow.. temanku ada yg cuma 3 bulan udh selesai. See betapa sulitnya utk mendisiplinkan diri utk tetap membaca alkitab. Buku beratus ratus halaman bisa selesai 2 hari aja. Ini memang butuh campur tangan Roh Kudus utk aku bisa berpegang pada komitmen.. Kali ini, aku mau kembali berkomitmen utk mengulang kembali pembacaan ku dari kejadian lagi, dan akan mencatat rhema yg ku dapat dari pembacaanku. Kalau sebelumnya aku hanya membaca dan manggut manggut kalau aku mendapatkan rhema, kali ini aku akan mencatatnya, dan akan merenungkannya.. Aku masih dan tetap memerlukanMu Roh Kudus, utk memampukanku..

Yoh 17:17 Kuduskan lah mereka (Artie) dalam kebenaran, Firman Mu adalah kebenaran.


I want to know You Lord, i want to love You more



Artie

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Nu Year :)

Kebetulan, atau....

Curhat yang sangat panjang