10 things before 30



Terinspirasi dari blog ka Lia, hehehe gak tau gimana insert link blognya. Maklum, masih blogger amatiran. Tuh aja postingan nya masih beberapa padahal udah 7 bulanan :) Search sendiri aja ya blognya. Namanya Committed to Love. So, jadi tertantang juga buat meraih yang 10 ini sebelum umur 30. Mumpung sekarang masih 23, jadi masih ada 7 tahunan utk meraihnya. Sekaligus sebagai reminder juga :)

Here they are :


1. Improve my English and Music skill


Hahahaha... Iri sekali melihat orang-orang yang English nya bagus. Bisa lancar conversation in English, baca buku-buku dalam bahasa Inggris. Apalagi buku bagus itu kan kebanyakan buku-buku luar kan, yang bahasa Inggris. Selain itu, bisa menghemat biaya, dengan baca ebook. Dan itupun kebanyakan in English. Kalau sudah beli buku terjemahan, pasti lebih mahal. Banyak website bagus-bagus juga in English. Semuaaa muanya sudah serba English di zaman sekarang ini. Jadi know English itu bukan jadi sesuatu yang wah. Tapi sudah harus kewajiban malah. Nah, melihat English ku yang sangat pas-pasan ini, aku pengen bisa improve sebelum tuwir tuwir amir.. Heee, before 30 maksudnya. Jadi pengen bisa les English lagi. Begitu juga dengan skill music ku. Kemampuan musik ku itu benar2 dibawah standard banget. Semuanya itu serba otodidak. Emang bener-bener kasih karunia Tuhan dah, aku bisa main musik. Hehehehe.. Nah, aku juga mau upgrade skill musik ku, kalau bisa mau les musik juga.. Bukan untuk performance ato untuk wah wah an. Tapi mau digunakan untuk melayani di pelayanan kid ministry tempat aku melayani. Kasihan aja sama WL nya kalau lagi pelayanan harus nunggu-nunggu musik ku dulu, dan bahkan membawakan lagu yang aku bisa mainkan. Hehehehe.. sekaligus pengen punya piano sendiri. ;D :D


2. Menyelesaikan kuliah S1


Hahaha, kalau ini sih memang bakalan selesai ya before 30. Tapi aku pengennya selesai tepat waktu, kalau bisa lebih cepat deh. Soale aku kan kerja sambil kuliah nih. Jadi bener-bener butuh kekuatan yang serba ekstra untuk dapat menyelesaikan kuliahku dengan hasil yang maksimal. Jadi tamat kuliah, benar2 dapat ilmu yang sesuai dengan jurusanku. Exited banget sama jurusan ku akhir akhir ini. Bener-bener ingin mendalami dunia Ilmu Komunikasi :)


3. Get new job, the best job


Selesai kuliah pengennya dapat perkerjaan yang lebih bagus :) Maunya sih sesuai dengan jurusan yang ku ambil. Pengen bekerja di advertising agency gitu. Kayakanya kalau bekerja di agency gitu, menyenangkan sekali ya. Dan biasanya orangnya asik asik. hehehe. Orang sekerja asik, gaji memadai, jadwal libur dan cuti jelas, ada jenjang karir nya, ada jaminan hari tua nya. Hehehe, secara garis besarnya begitu lah. :))


4. Travelling to many place


Pengen bisa mengunjungi berbagai tempat. Travelling ke berbagai daerah yang ada di Indonesia, dan sampai ke luar negeri with my fam.


5. Belajar Masak


Hahahahaha.. Pengen pintar masak. Baik itu untuk memasak lauk pauk, sampai buat makanan ringan, pudding, baking, pokoknya yang ada hubungannya dengan makanan dech. Sampai sekarang, aku cuma bisa memasak yang biasa-biasa aja soale. Pengen bisa undang teman-teman ku untuk menikmati hasil masakanku. Bukan itu saja, jadi nanti setelah menikah, aku bisa menyediakan masakan yang enak-enak buat suami dan anak anak ku juga Wekeke :p


6. Menikah


Hahahahaha... Tepatnya sih pengen menikah before 27. hihihihi.. Maunya sih umur 26. Dan cepat-cepat punya anak. Jadi, punya waktu yang buanyaakkk n tenaga yang banyak dan masih fresh untuk didik anak. Hehehe. secara ntar aku tamat S1 nya umur 25 an gitu kan ya.. Soale aku terlambat masuk kuliah nih.. Karena benturan di biaya kuliah, jadi harus kerja dulu baru bisa ambil S1 nya. Jadi pas ya, tamat kuliah, dapat pekerjaan yang baru yang ada libur weekendnya, so ada waktu khusus buat keluarga, ya kalaupun masih di kerjaan yang sekarang gak apa apa juga sih. Menikah dengan Godly man, punya anak 3, hahaha. Pengen ada yang twin, hehehehe. Bisa gak ya, ini tercapai 4 tahun ke depan (saat ini aku sedang jomblo) :D


7. Bersaksi


Ini adalah kerinduanku sejak dulu. Aku mau bisa bersaksi menyaksikan kemurahan kemurahan Tuhan dalam hidupku. Aku rindu bisa menceritakan suatu perjalanan hidupku bersama Tuhan kepada orang lain, dan mereka diberkati dengan kesaksianku. So, before 30 I want to have a journey of faith in my life.


8. Punya Usaha Sendiri


Pengen dapat kerjaan yang bagus, posisi yang bagus, salary yang bagus, selain itu pengen punya usaha sendiri. Aku pernah baca kata-kata bijak di status bbm teman ku. Kurang lebih kata-katanya begini : "Orang yang sukses itu, bukan orang yang mendapat posisi, salary yang bagus pada suatu pekerjaan, tapi mampu memberi pekerjaan kepada orang lain". So, aku pengen bisa jadi berkat buat orang lain, dengan cara membuka lapangan pekerjaan. Sepertinya, pekerjaanku sekarang, cocok untuk dijadikan usaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Jadi, dapat kerjaan dan salary yang lebih baik untuk modal buka usaha.


9. Membelikan rumah buat Orang tua


Membelikan Ortu rumah yang gede, plus perabotannya yang bagus dan baru. Kalau Tuhan izinkan, mau beliin mobil juga buat mereka. Hehehe.. Soale semua uang mereka selama itu dialokasi kan untuk membiayai kebutuhan ke 5 anaknya. Mereka hampir tidak pernah memikirkan keinginan pribadi mereka.Aku rindu melihat mereka menjadi orang tua yang berbahagia di bumi, melihat anak cucu mereka diberkati. Proud of you Pak, Mak.. Makanya, ini salah satu kerinduan terbesarku sebelum aku umur 30. Ini keinginan yang paling berat, and something mission immpossible yak! Tapi aku berdoa dan berharap, bersama Tuhan Yesus, aku 

dapat meraihnya before 30

10. Have a Life of Worship


Kalau ini mah, keinginan setiap hari ya... Pengen lebih intim lagi dengan Tuhan, lagi, lagi, lagi. Mengasihi Nya hari ini lebih dari hari sebelumnya. Melayani nya lebih lagi. Saat teduhnya lebih lama, dan gak bolong-bolong. Pokoknya, punya kehidupan Penyembahan kepada Tuhan.


11. Jadi Wanita Feminim


Hahahaha... Kalau ini aku sulit menjelaskannya. Teman-temanku pasti tau dan mengerti lah kenapa aku ingin mencapai hal ini sebelum umur 30. Secara, aku tuh susaaaah sekali ngomong pelan-pelan, lembut-lembut, ketawa pelan-pelan, jalan pelan-pelan, manggil nama orang pelan-pelan. Kayaknya 1 hari itu gak sah, kalau aku gak ada tereak tereakin orang :D. Dan aku tau, ini harus diubah :))


Done!
Hahahaha, ada 11 tenyata :p

Komentar

  1. aku juga mau buat punya ku juga lah..

    aku masih punya banyak waktu untuk dapatinnya. 9 tahun lg. :)

    tapi yang nomer 11 itu kayaknya gak bisa diubah lagi lah.
    uda mendarah daging kurasa.. :p

    3 ama 10 itu samalah kayaknya.

    eh, saran untuk no 12 nya,
    bisa bangun cepat! :p

    BalasHapus
  2. makanya, cepat siap kau ppl. biar ada yang banguni aku setiap pagi. biar bangun cepat aku :p

    BalasHapus

Posting Komentar

Berikan Komentarmu :)

Postingan populer dari blog ini

Pohon, Daun, Angin

Curhat yang sangat panjang

My Nu Year :)