Resolusi 2013 :)

Sebenarnya postingan ini udah lama nangkring di draft. Cuma, kq males ya nge post nya. Kayaknya gak begitu penting juga untuk di post ke blog. Hehehe, tapi setelah baca salah satu blog favorite ku http://gabriellanie.blogspot.com/ jadi timbul semangat untuk ngepostingnya :). Actually, aku agak sedikit malu aja sih, buat mempublikasikan nya. But, biar bisa dibaca and diingat terus, baiklah.. :)

Masih cocok gak ya buat resolusi ditanggal sekarang, dimana tahun 2013 udah masuk week 3 :p. Waktu dibulan desember udah sempat kepikiran sih mau buat resolusi di blog. Tapi karena ini itu dan sebagainya, yang tak lain masalah gak ada waktu plus malas aja sih alasannya :D alhasih ya begini, baru bisa ngetik ngetiknya sekarang. Kalau masalah plan nya sih udah ada dipikiran. Cuma pikiran kita kan terbatas ya, jadi alangkah baiknya memang dituangkan dalam tulisan. Supaya bisa dibaca ulang, diingat, and di cek progress nya sudah sampai mana... Halaaahhh... ngmongnya aja yang gampang yak.. Jalani nya susyeh.. Emang ngeblog itu juga bisa dikatakan harus panggilan juga kayaknya. Liat aja, blog ini udah ada sejak Maret 2012 kemarin. Tapi postingannya, masiiihh beberapa doank. Awalnya sih memang karena ada tugas kuliah untuk buat blog makanya dibuat. hehehe.. Tapi ngeliat tulisan-tulisan para blogger yang menginspirasi, kok rasanya pengen ngelanjutin nih blog ya.. Tapi itu, kembali ke calling tadi. So, ngeblog juga harus merupakan calling. So tulisannya bisa menginspirasi, memberkati, dan menjadi kesaksian buat pembacanya. Kalau aku sih, ngeblog kayaknya bukan calling ku yak. Soale exited nya hanya di awal saja. Lagian, aku juga gak pintar buat nyusun kalimat. Atau menciptakan ide-ide pikiran yang luar biasa kayak blogger-blogger yang blog nya aku follow, and yang aku juga selalu setia pantolin kapan ada update postingan dari mereka. Tapi kalau adu argumen, aku jagonya, and suka sekali untuk buat bahan untuk di argumenin. hehehehe.. Tapi sampai saat ini, aku masih silent reader. Aku bingung mau kasi comment apa ke tulisan-tulisan mereka. Intinya, aku sangat diberkati dengan tulisan-tulisan mereka. Imanku pun semakin bertumbuh baca tulisan mereka. Itu juga lah yang membuat blog ini bertahan, walaupun postingannya masih segitu segitu aja. Hahahaha. Walah, kok jadi ngalur ngidul :p
Baiklah... here they are :

1. Bangun pagi. 
Ini adalah resolusi buatku dari tahun ke tahun. Haisss.... Hal yang 1 ini emang belum bisa jadi habit buatku. Belum bisa jadi pola rutin. Bisa sih bangun pagi nya, tapi gak rutin. Misalnya minggu ini, bisa bangun pagi di hari senin, selasa. Rabunya telat, kamis nya bangun pagi, jumatnya telat. Hampir seperti itu. Gak bisa rutin. Bangun pagi disini, adalah pukul 05.00 pagi. Soalnya aktifitasku itu mulainya pukul 8 pagi. Jadi bangun jam 5 nya cuma bisa 2 hari, hari selanjutnya jam 7. Emang sih aktifitasku itu, kerja jam 8 am - 4 pm. Kuliah 5pm-8pm. Nyampe rumah sekitar jam 9 an malam. Tapi ini gak bisa jadi alasan yak, untuk gak bisa bangun jam 5 pagi. Apalagi aku yang adalah tipe orang yang gampang tidur. Apalagi kalau kamarku rapi, harum, ya sudahlah, langsung merem deh gitu naik tempat tidur :p Tapi bangun paginya susyeeeehhh.. haisss :( Dasar pemalas yak! Dengan keterlambatan bangun pagi ku ini, tau lah ya gimana nasibnya saat teduh ku. Bukan hanya bolong bolong, tapi robek robek. Hiks. Bukan gak ada keinginan, keinginanku untuk mengubahnya itu cukup buesaarrr... tapi itu, kurang motivasi. Ya itu, aku emang gampang sekali exited sama sesuatu, tapi kurang bisa komitmen dalam ngejalani nya (kecuali hubungan yak. aku termasuk orang yang sangat berkomitmen kalau dalam hal hubungan). Jika tidak keberatan, siapapun kamu yang membaca postinganku ini, bantu doain aku supaya bisa komitmen dalam hal bangun pagi ini ya, dan jika tidak keberatan lagi, tolong kasi motivasi, saran, atau tips2 ya. hehehe. 

2. Menyelesaikan Pembacaan Alkitab.
Saat teduh ku itu adalah pagi hari. Jadi, karena susahnya bangun pagi, pembacaan alkitab ku itu gak bisa rutin jadinya. :( Ya walaupun aku terkadang  baca alkitab yang ada di handphone ku, tapi tetap aja, selama tahun 2012 kemrin gak bisa selesai juga alkitabnya. Sampai sekarang masih mentok di Yesaya :(. Jadi, tahun ini harus segera diselesaikan secara seksama :))

3. Ngangkot. 
Hahaha.. iya, aku tidak memiliki kendaraan bermotor, dan aku juga takut untuk belajar mengendarai kendaraan bermotor, contohnya sepeda motor. Kalau mobil, ini masih butuh doa dan puasa yang lebih kencang lagi. Nah, kenapa resolusinya ngangkot, karena selama ini mobilitasku kemana mana itu kebanyakan naik beca. Yang mana ongkos beca ini 2 kali lipat ongkos angkot (angkutan umum). Kenapa naik beca?  Ya itu... resolusi nomor 1. Karena bangunnya telat. Semua nya jadi serba buru buru. Dan kalau aku hitung-hitung ongkos yang aku keluarkan untuk tarif beca dan angkot, beda nya itu lumayaaann. Lumayan untuk dipakai traktir adik ku nonton, atau creambath di salon. Hiks, tapi resolusi yang ke 2 ini terancam tidak terealisasi juga. Pasalnya, 1 minggu yang lalu, aku naik beca yang mana abang beca nya adalah tetangga dekat kontrakan ku (saya merantau) . Jadi terjadilah penawaran agar menjadi langganan beca nya. Aku juga salah sih, kenapa aku bilang tiap hari itu naik beca. Padahal aku mau buat perubahan dalam hal naik beca ini. Hadehh.. Karena tetangga, aku sungkan menolak. Setelah aku mengiyakan, ada perasaan menyesal selama 1 minggu ini langganan beca. Aku sedih, kalau resolusi ku ini gak tercapai. Kayaknya, setelah membayar upah langganan selama 1 minggu ini, aku akan memutuskan kerja sama langganan beca ini secara baik baik, demi tercapainya resolusi ku ini. Maaf ya bang beca... pasti ada orang lain yang lebih butuh beca anda. Saya hanya mau belajar untuk menghemat dari hal yang bisa saya minimalisirkan.. :)

4. Mengubah Ms. Deadline
Aishhh... Gak tau gimana mau menjelaskan yang 1 ini. Hiks. Memang benar ya kata pepatah ala bisa karena biasa. Nah ini dia, karena kebiasaan mengulur ulur waktu, akhirnya menjadi biasa and jadi darah daging. Segala pekerjaan, baik kantor, tugas kuliah, bahan ajar pelayanan di sekolah minggu, semua dikerjaakan mendekati hari H. Kebiasaan buruk yang harus benar benar diubah. Akibat kebiasaan buruk ini, sampai-sampai aku itu kehilangan ide mengerjakan sesuatu tugas atau pekerjaan, kalau due date nya itu masih lama. Gak bisa mikir malah, kalau belum deadline. Haiyaa.. Parahh.. Firman Tuhan juga ada kan ya, mengenai hal dimana kita harus membuat persiapan dalam melakukan sesuatu. Aduh, lupa ayatnya dimana. Yang isinya tanpa persiapan, bla bla bla.. Dimana ya, ayatnya.. Aduh Tuhan, maaf kan daku. Pokoknya aku mau berubah berubah, berubah!

5. Hafalin ayat Alkitab
Aku itu melayani di Kids Ministry.. So.. sebagai guru. Apalagi guru sekolah minggu, hafal ayat alkitab itu udah harus menjadi keharusan. Malah harusnya itu sebagai syaratnya jadi Guru sekolah minggu kali ya. Selain sebagai makanan untuk kerohanian kita pribadi, senjata buat ngelawan si super jelek, juga merupakan modal kita untuk memperkenalkan Kristus ke adik adik yang kita layani. Apalagi cerita tentang tokoh alkitab ya, itu harus benar2 sudah harus dikuasi seorang guru sekolah minggu harusnya. Nah, kalau aku sih, sebagaian kisah alkitab memang sudah diketahui, tapi memang harus terus dibaca juga,supaya tidak salah menyampaikan ke adik-adik. Wah, bisa bahaya kalau kita salah menyampaikan ke adik-adik. Oleh karena itu, menguasai cerita dan menghafal ayat itu merupakan hal yang wajib bagi seorang guru sekolah minggu menurutku. Dan ini harus bisa aku lakukan tahun ini. Minimal 1 ayat sehari.

6. Trying to say no!
Hahhaha.. Ini adalah salah satu kebiasaanku yang menurutku aneh, dan bahkan membuat ku jadi repot. Fiuhh!! Aku susaaahhh sekali untuk menolak permintaan seseorang. Permintaan dalam hal ini, meminta bantuanku. Susah sekali untuk mengatakan tidak. Padahal kadang sudah jelas-jelas aku gak bisa membantu nya, tapi tetap saja mulutku ini gak bisa bilang tidak. Alhasil, jadi kewalahan sendiri. Kenapa bisa begini ya? >,<

7. Mencoba untuk bisa tampil lebih feminim :p
Dalam segala hal, pengen bisa menampilkan sisi kewanitaanku. Yang kalau ngmong bisa pelan-pelan, lembut-lembut, gak teriak-teriak lagi. Gak heboh kalau lagi ketawa, jalan bisa lambat, dan mau mulai menjaga penampilan. Wakakaa

Sippp...
Itu aja dulu deh.. Semoga bisa tercapai semua di tahun ini.. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pohon, Daun, Angin

Curhat yang sangat panjang

My Nu Year :)